**Masih sibuk, enggak sempat nulis**

CARA MEMBUAT PASSWORD PADA FLASHDISK

Mungkin flashdisk anda adalah tempat untuk penyimpanan data file pribadi, file penting yang sangat rahasia maupun dokumen-dokumen penting, bagaimana jika ada orang iseng membuka isi flashdisk anda?? mungkin jika orang itu jahat, file anda bisa di delete atau di copy untuk di hack?? sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka dari itu saya memberi saran kepada para pengguna flashdisk untuk melindungi file penting anda dengan memberi password otomatis ke flashdisk

Baiklah langsung saja saya ajak anda kelangkah-langkah membuatnya

1. Membuat Password Lock
Pertama yang dilakukan adalah membuka Notepad (Caranya: Start > All Programs > Accessories > Notepad atau masuk di RUN lalu ketik notepad dan Enter) lalu copy paste script kode dibawah ini ke notepad

on error goto 0
dim s,quest,sd,m,winpath,fs
set sd=createobject("Wscript.shell")
set fs=createobject("Scripting.FileSystemObject")
set winpath=fs.getspecialfolder(0)
set s=wscript.createobject("wscript.shell")
do while quest=""
quest=inputbox("Masukkan PASSWORD, Jika anda salah dalam memasukkan password, maka komputer ini akan Mati dengan sendirinya!!!","http://idmatgokil.blogspot.com")
if quest="" then
m=MsgBox("Maaf anda belum memasukkan password...!", 0+0+48, "http://idmatgokil.blogspot.com")
end if
loop
if quest=
"MASUKAN PASSWORD ANDA DISINI" then
s.run "shutdown -a"
sd.run winpath & "\explorer.exe /e,/select, " & Wscript.ScriptFullname
else
s.run "shutdown -s -t 0"
end if
Teks berwarna biru dapat diganti sesuai keinginan anda, itu adalah sebagai tempat password anda. Pemakaian huruf kapital sangat berpengaruh. saya sarankan memakai kata-kata maupun angka yang mudah diingat lalu save as dengan nama dengan "passwordlock.vbs" tanpa tanda kutip, sebelum di save as pastikan Save type'a pilih all files.

2. Membuat Script
Setelah selesai langkah diatas lalu buka Notepad lagi, untuk pengaturan otomatis(autorun) setelah flashdisk dimasukan di PC, copy paste script kode dibawah ini ke notepad.
[Autorun]
shellexecute=wscript.exe passwordlock.vbs
action=FLASHDISK TELAH DILENGKAPI PASSWORD
Teks berwarna pink juga bisa anda ganti sesuai dengan keinginan anda!!

Setelah itu lakukan penyimpanan seperti file yang pertama, tetapi pada bagian File name "autorun.inf" tanpa tanda kutip, sebelum di save as pastikan save type nya pilih all files.

Setelah disimpan script tersebut, Kemudian pindahkan kedua file yang telah anda buat tadi (autorun.inf dan passwordlock.vbs) ke dalam flashdisk anda.

3. Hiden kedua file tersebut
supaya form login langsung muncul langkah terakhir silahkan anda hidden autorun.inf dan passwordlock.vbs tersebut. Cara hiddennya: klik kanan pada masing-masing file lalu pilih properties dan centang kotak hidden lalu Apply.

Selamat mencoba...
Daftar bacaan

BACA ARTIKEL LAINYA

2 komentar:

Yudi mengatakan...

Sebenarnya semua produsen fd sudah menyediakan software password dan ditambah aplikasi lain. Cuma, biasanya software itu tidak disertakan langsung di paket fd, tapi harus di download di website produsen fd itu. Jadi, banyak konsumen yang gak tahu kalo sebenarnya produsen fd udah menyediakan softwarenya. Software itu cukup user friendly dibanndingkan kalo kita harus bikin sendiri seperti ditulis di atas.

Tapi ada satu masalah, biasanya software yg ada berekstensi .exe, jadi rawan terserangvirus kalo fd-nya sering jajan di luar.

Klik di sini pasti lebih baik.

Idmat gokil mengatakan...

Banyak jalan menuju roma, begitupun cara memberi pengamanan... Terimaksih masukannya.

Posting Komentar

Jangan cuma baca, sampaikan kripik dan sarapan anda melalui komentar.

Semoga dapat beranfaat bagi anda semua, AMIN