**Masih sibuk, enggak sempat nulis**

PERBEDAAN MAHASISWA SEMESTER ATAS DENGAN SEMESTER BAWAH

Agar tidak salah dengan istilah pada postingan ini, maka saya mendefinisikan istilah yang digunakan. Mahasiswa semester atas adalah mahasiswa yang sudah kelar dengan mata kuliah teorinya dan hanya menyisakan mata kuliah PPL II atau Skripsi. Mahasiswa semester bawah adalah mahasiswa yang masih ada mata kuliah teori yang harus ditempuh dan masih tergabung dengan teman-teman sekelasnya. Selanjutnya akan saya uraikan tujuh perberdaan antara mahasiswa semester atas dengan mahasiswa semester bawah yaitu.
1. Dalam menunggu dosen: mahasiswa semester bawah menunggu rame-rame di kelas sedangkan mahasiswa semester atas menunggu sendiri-sendiri di mana aja boleh (kan udah gede).

2. Menyikapi keberadaan dosen: mahasiswa semester bawah senang jika dosen ada di luar kota sedangkan mahasiswa semester atas senang jika berada di luar kelas.
3. Menulis status facebook: mahasiswa semester bawah menulis “wahhh senangnya….” sedangkan mahasiswa semester atas menulis “aduh pusingnya….”
4. Mengirim SMS ke teman: mahasiswa semester bawah memulai SMS dengan pertanyaan “bsok ada kuliah kah?” sedangkan mahasiswa semester atas memulai SMS dengan pertanyaan “sdh konsul kah?”
5. Peralatan yang dibawa ke kampus: mahasiswa semester bawah membawa diktat dan binder sedangkan mahasiswa semester atas membawa map dan plashdisk
6. Bahasan saat nongkrong: mahasiswa semester bawah nongkrong saat ada tugas (nyontek bareng) sedangkan mahasiswa semester atas saat nungguin dosen (rumpi bareng).
7. Waktu yang menyenangkan: mahasiswa semester bawah senang saat berpisah dengan dosen (jam kuliah berakhir) sedangkan mahasiswa semester atas bahagia saat bertemu dosen (akhir penantian).
Demikian, kalo ada manfaatnya mohon diambil, kalo dirasa enggak bermanfaat jangan dipaksain supaya ada.

BACA ARTIKEL LAINYA

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma baca, sampaikan kripik dan sarapan anda melalui komentar.

Semoga dapat beranfaat bagi anda semua, AMIN